Waktu-mu

Terjemahkan or Translate

TAUKAH ANDA KAPAN PERAK DITEMUKAN ?

Written By Pendekatan islam on Sunday, November 10, 2013 | 11:38 AM



Perak
Perak adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Ag dan nomor atom 47. Lambangnya berasal dari bahasa Latin Argentum. Sebuah logam transisi lunak, putih, mengkilap, perak memiliki konduktivitas listrik dan panas tertinggi di seluruh logam dan terdapat di mineral dan dalam bentuk bebas. Logam ini digunakan dalam koin, perhiasan, peralatan meja, dan fotografi. Perak termasuk logam mulia seperti emas.

Kapan Perak ditemukan ?

Mengenai penemuan perak ...
itu sendiri pun para ilmuan belum mencatat tahun sejarahnya dengan pasti , yang pasti berdasarkan beberapa referensi yang saya dapat Perak sudah ada Pada Zaman dahulu / purbakala sama seperti adanya besi, emas dan Raksa.

Macam – Macam Perak dalam Investasi

1. Batangan
Batangan adalah bentuk yang paling umum dan sering digunakan sebagai media paling riil dalam penyimpanan. Salah satu instrumen investasi yang saat ini berada di Indonesia.
2. Koin
Telah ada sebagai alat pertukaran jaman dahulu kala. Bahkan hingga saat ini pun juga ada bahkan memiliki nilai historis. Untuk koin saat ini sebagian besar penjual melakukan import Perth Mint Australia, American Eagle dan Maple Leaf Canadian.
3. ETF
Diperjual belikan dengan mekanisme seperti saham. Produk ini hanya masih berada di luar negeri.
4. Sertifikat Kepemilikan
Sama seperti ETF, perbedaannya Anda tidak membeli secara pecahan / persentase kepemilikan barang, namun lebih keseluruhan barang dalam sertifikat yang tercantum tersebut. Produk ini juga hanya dilayani di luar negeri.
5. Akun Digital
Ada beberapa bank dan kebanyakan di Swiss menawarkan layanan ini. Dimana mereka dapat melakukan jual beli perak seperti layaknya pertukaran uang. Biasanya ada dua jenis, dimana Anda dapat mengambil perak fisik atau tidak dapat mengambil perak fisik. Tergantung penyedia layanan.
6. Instrumen turunan
Futures, options adalah produk diluar negeri. Namun produk ini juga berada di Indonesia. Tentu saja rata-rata masih menggunakan broker offshore untuk investasi jenis produk ini.
7. Saham Pertambangan
Cara lain memiliki perak adalah membeli saham pertambangan. Namun biasa ini kurang kami sarankan. Berhubung ada banyaknya cost-cost terkait dengan perusahaan tersebut. Dimana terkadang tidak akan merefleksikan keuntungan Anda dibanding memegang barang fisik.
8. Granule
Bentuk ini juga dijual oleh PT. Antam. Bahan dasar paling mentah untuk kebutuhan industri adalah biji-bijian granul.

Tingkat Kemurnian Perak

Perak 925 adalah perak yang biasa digunakan dalam perhiasan dengan tingkat kemurnian 92.5% dan 7.5% tembaga. Biasanya standard perhiasan terbaik paling tinggi adalah kadar 92.5% .
Ada alasan mengapa perak tidak dibuat dengan kadar 99.9% . Dikarenakan dengan tingkat kemurnian yang tinggi sifat logam perak menjadi lunak sehingga tidak cocok untuk perhiasan. Sementara untuk kadar dibawah 92.5% akan lebih mudah teroksidasi. Oleh karena itu perhiasan perak paling optimal adalah 92.5% .
Untuk perak batangan biasanya ada dua jenis. 99.9% dan 99.95% . Perbedaan hanya di tingkat kemurnian. Semakin tinggi semakin baik. 99.95% dalam hal ini memiliki tingkat kemurnian lebih tinggi.  Umumnya perak luar negeri dalam bentuk batangan memiliki tingkat kemurnian 99.9%. Sementara untuk produk batangan HMV lokal dan granule dari PT. Antam memiliki tingkat kemurnian 99.95%

SEMOGA INFORMASINYA BERMANFAAT ..

0 comments:

Post a Comment

silahkan Ketik Pesannya!!!

berikan pesan yang konsukrif

TESTING

BACA TERKINI

Backline Indonesia

Automatic Backlink Indonesia Web Group
 
berita unik